Sabtu, 08 Maret 2014

Apa itu ILLUMINATI dan Apa itu FREEMASONARY ?

Apa itu Freemasonry dan illuminati? Mari kita jelaskan
 
 
 
Suaradetik. Organisasi-organisasi  rahasia yang tidak mengakui tuhan sebagai pencipta Alam semesta mereka adalah penyembah nafsu dan penyembah setan atau lucifer dalam hal ini mereka berusaha mempengaruhi semua orang dari golongan orang yang beragama atau mempercayai tuhan agar mereka terpecah belah dengan tipu daya mereka, dengan satu tujuan yaitu tatanan dunia baru ( Novus ordo seclorum) sebagai penyambutan pemimpin mereka yang mereka anggap akan menguasai dunia dengan satu pemimpin dan membawa mereka pada titik puncak kejayaan mengusai dunia yaitu addajal setan dalam bentuk manusia yang dapat melakukan hal” luar biasa dan mengaku sebagai tu tuhan. Di antara organisa-organisasi setan tersebut antara lain adalah freemansonry dan Illuminati.  Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang apa itu freemansonry dan llluninati serta tujuan jahat mereka menguasai dunia.

Freemasonry
Sebuah organisasi yang sangat tertutup seringkali di hubung-hubungkan dengan yahudi  dan zionisme, freemasonry berasal dari dua kata yaitu free yang berarti bebas dan macon dalam bahasa prancis yang berarti tukang batu. Tidak ada sejarah yang jelas tentang kapan berdirinya organisasi ini namun salah satu bukti yang di anggap sebagai bukti  sejarah berdirinya organisai freemasonry adalah manuskrip perusahan bangunan ingggris, manuskrip tersebut tersebut menjelaskan tentang kostutusi,  landasan hukum serta hak dan kewajiban para pengikutnya . sampai  saat ini para organisasi freemason masih menggunakan manuskrip itu sebagai acuan dasar pembentukan organisasi. Dari penemuan manuskrip tersebut freemansonry di akui terbentuk di inggris pada awal abad 16 dan akhir abad 17 walaupun ada pihak-pihak yang menyatakan bahwa freemanson berdiri pertama di negara lain. Saat ini freemanson di perkirakan mempunyai anggota sebanyak 6 juta orang yang tersebar di seluruh dunia dan terbagi dalam loji-loji besar,  serta mempunyai master tertinggi yang mengendalikan mengkoordinasi  master freemanson di seluruh dunia. 
Tujuan freemansonry antara lain adalah kebebasan setiap individu dengan mengesampingkan tuhan dengan kata lain freemanson adalah organisasi anti tuhan yang menginginkan kehidupan bebas tanpa terikat aturan apapun mengikuti nafsu mereka. Sering kali dalam prakteknya para freemanson memecah belah kaum beragama dengan menyebarkan fitnah dan menghancurkan keharmonisan antar agama hingga menimbulkan kericuhan karna di anggap agama samawi sebagai penghalang tujuan mereka. Adapun penyebab kericuhan adalah dari anggota freemanson yang membuat seperti agama palsu, Hadist palsu,  merubah isi alquraan dan meyakinkan umat beragama agar prcaya tipudaya. Mereka melakukan semua ini agar mereka jauh dari tuhan demi tujuan utama mereka membangun bait solomon, atau haikal sulaiman yang mereka percayai sekarang tempatnya berada di bawah masjid alqso , Haikal sulaiman didirikan oleh nabi sulaiman pada tahun 1012 SM di gunung soraya wilayah palestina namun pada tahun 586 SM raja nabukhadnezar menghancurkan haikal sulaiman . Hingga pada tahun 533 SM seorang yang telah bebas dari tawanan Babilonia membangun kembali haikal sulaiman
Penguasa rowawi saat menguasai palestina lagi-lagi menhancurkan Haikal sulaiman kerusakan terus berlangsung sampai  penyerbuan bangsa hadiyan, konon pada masa era musim abad ke-7 sebagai pengantinya didirikan masjidil Aqsha. Bahkan mereka membuat lubang lubang di bawah majid alaqsha agar kostruksinya hancur dan segera akan di bangun haikal sulaiman. Mereka juga menggunakan bait solomon sebagai simbol dari organisasi freemansonry.
Illuminati
Adalah organisai zaman pencerahan yang di didirikan pada 1 mei tahun 1776. Pendiri organisai ini adalah adam weishaupt dengan anggota awal lima orang.  Organisi ini juga menganut kebabsan dan pencerahan yang terbagi dalam tiga tingkatan.  Tujuan dari oraganisasi ini sama seperti  freemanson yaitu membentuk satu pemerintahan new wold order  (NWO) mereka mengendalikan perekonomian dunia melalui agen-agen dan bilyuner untuk bisa lebih mengkontrol  dunia . adapun dari krisis eknomi , perang dan berbagai konflik adalah pengaruh dari organisasi-organisasi setan ini.
Sampai saat ini illuminati masih ada dan berusaha menguasai dunia demi mebentuk new world order dimana dunia di perintah oleh satu kekkuasaan dan tidak ada pembatas antar bangsa. Kebebasan berfikir atau  berpikir secara rasional dengan mengesampingkan Tuhan juga sebagai tujuan illuminati maka dari itu musuh-musuh mereka yang di anggap sebagai penghalang tujuan mereka adalah agama samawi yaitu Islam dan Kristen.

Dari kedua organisasi di atas kita harus waspada akan kehadirannya di lingkungan kita jangan sampai kita terjerumus dalam organisasi sesat tersebut. Kita sebagai umat beriman dan Mempercayai adanya Tuhan sebagai anti sipasi kita harus berpegang teguh dengan kepercayaan yang kita anut.

Contoh Jurnal Sistem informasi manajemen dan pengambilan keputusan bisnis

Sistem Informasi Manajemen dan Pengambilan Keputusan Bisnis: Review, Analisis, dan Rekomendasi

Diterjemahkan/dikutip dari: 
http://www.aabri.com/manuscripts/10736.pdf
Penulis: Srinivas Nowduri
Bloomsburg University of Pennsylvania

Abstrak

Peran Sistem Informasi Manajemen dijelaskan dan dianalisis sebagai kemampuan dalam pengambilan keputusan. Proses pengambilan keputusan dan dampaknya terhadap manajemen tingkat atas dalam organisasi bisnis dijelaskan dengan penekanan pada pengambilan keputusan otomatis. Keterbatasan dan tantangan SIM dibahas dan satu set enam rekomendasi yang diusulkan untuk meningkatkan efektivitas SIM dalam proses pengambilan keputusan.

Pengantar

Sistem Informasi dapat dikonseptualisasikan dalam tiga jenis system, yaitu: Transaksional Pengolahan Sistem (TPS), Sistem Informasi Manajemen (SIM), dan Expert Sistem. SIM memiliki beberapa subset seperti Sistem Pendukung Keputusan dan Informasi Eksekutif Sistem. Peran SIM dalam mendukung keputusan ini sebaiknya dibicarakan dalam konteks subset tersebut sebagai Sistem Pendukung Keputusan (DSS). DSS adalah sebuah sistem berbasis komputer (suatu program aplikasi) yang mampu menganalisis suatu data organisasi dan kemudian menyajikan dengan cara yang membantu pengguna untuk membuat keputusan bisnis yang lebih efisien dan efektif.

Sebagai contoh, sistem pendukung keputusan dapat memberikan:

• Perbandingan angka penjualan selama satu minggu / bulan dan berikutnya

• Proyeksi pendapatan angka berdasarkan asumsi penjualan produk baru

• Konsekuensi dari alternatif keputusan yang berbeda, mengingat pengalaman masa lalu.

Kadang-kadang ada tumpang tindih antara kategori besar Sistem Informasi (SI) dan DSS bisa mampu menyajikan informasi secara grafis melalui sistem pakar atau kecerdasan buatan (AI). Biasanya DSS digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat dalam organisasi bisnis. Top Tingkat manajemen menggunakan DSS untuk keputusan strategis, manajemen menengah menggunakan untuk keputusan taktis sementara pengawas baris pertama digunakan untuk menyebarkan sehari-hari keputusan operasional.

Oleh karena itu, proses pengambilan keputusan dalam bisnis apapun merupakan aspek penting, tidak hanya untuk organisasi tetapi juga bagi individu yang sangat bergantung pada keputusan ini untuk kelangsungan hidup mereka di arena kewirausahaan yang sangat kompetitif (Al-Zhrani, 2010, p.1249-1251).

Menurut Kumar (2006), dalam rangka untuk menentukan SIM, harus dibagi menjadi tiga aspek utama, yaitu: manajemen, informasi, dan sistem. Kumar hanya mendefinisikan manajemen sebagai proses manajer merencanakan, mengatur, memulai dan mengendalikan operasi dalam bisnis. Pada dasarnya, manajemen hanya bisa eksis bila ada subjek / pekerja untuk dikelola (Al-Zhrani, 2010, p.1248-1252; The Maniac, nd).

Kumar juga menyatakan bahwa informasi yang umumnya mengacu pada data yang dianalisis. Dengan kata lain, Informasi (berkaitan dengan bisnis) hasil dari data yang dianalisis menggunakan undang-undang bisnis, prinsip-prinsip dan teori-teori yang dikemukakan oleh berbagai ahli makro ekonomi. Akhirnya, sistem, menurut Kumar, mengacu pada "Satu set elemen bergabung bersama-sama untuk tujuan bersama”.

Berdasarkan definisi tersebut di atas, Sistem Informasi Manajemen mengacu pada sistem yang menggunakan informasi dalam rangka untuk memastikan pengelolaan usaha. Pada dasarnya, semua aspek SIM dijalankan bersamaan dalam rangka untuk menjamin efisiensi keseluruhan system. Kegagalan dalam satu bagian berarti kegagalan keseluruhan untuk bagian-bagian lain karena mereka semua dirancang untuk berfungsi interdependently (Davenport & Short, 1990).

Konsekwensinya, manajemen yang baik dari sistem informasi yang baik akan mendapatkan keputusan-keputusan yang baik dalam bisnis. Sekarang berdasarkan pada konsep dasar bahwa tulisan ini akan saksama menganalisis peran Sistem Informasi Manajemen dalam pengambilan keputusan.

Khususnya, penelitian ini akan diatur sebagai berikut: Penelitian ini akan dimulai dengan memberikan gambaran gambaran dalam proses pengambilan keputusan dalam bisnis. Dari sini, analisis luas dan peninjauan akan dilakukan pada peran SIM, kemudian akan diikuti dengan menyebutkan daerah dipertanyakan terkait dengan SIM dan pengambilan keputusan. Setelah itu, rekomendasi dan kesimpulan akan diberikan untuk memecahkan masalah.

Peran MIS dalam Meningkatkan pengambilan keputusan

Preliminarily, manyatakan, pengambilan keputusan merupakan bagian integral dari setiap bisnis (The maniak, nd). Hal ini karena mayoritas operasi dalam suatu organisasi berkisar sekitar keputusan yang dibuat oleh manajemen dan pemangku kepentingan lainnya dalam organisasi. Dan agar keputusan yang akan dibuat memadai, untuk itu sangat penting sistem informasi yang baik karena keputusan didasarkan pada informasi yang tersedia.

Dalam hubungan ini, Jahangir (2005) menyatakan bahwa berdasarkan peran Informasi yang signifikan sangat penting dalam pengambilan keputusan yang akan dibuat, organisasi harus memastikan bahwa mereka memiliki sistem informasi manajemen yang baik.

Sebagai pertimbangan utama, Sistem Informasi Manajemen sangat kompleks dan halus, yang membutuhkan ketelitian dalam pengambilan keputusan yang harus diambil oleh manajer. Hal ini menjadi alasan bahwa suatu organisasi untuk dapat memastikan bahwa telah memilih individu yang tepat untuk mengontrol sistem informasi. Orang yang  berhati-hati dan profesional adalah,  orang yang dapat menjamin prospek positif dalam SIM berkaitan dengan pengambilan keputusan dan lain yang terkait di bidang bisnis (Lingham, 2006).

Beberapa argumen ilmiah, fakta, pendapat dan pengamatan yang dilakukan oleh berbagai makro ekonomi berkaitan dengan peran Sistem Informasi manajemen dalam meningkatkan pengambilan keputusan, sebagai berikut:

SIM menyediakan platform yang cocok untuk pengambilan keputusan yang baik (Kumar, 2006). Pada dasarnya, tanpa system informasi yang untuk mendapatkan informasi, akan sangat sulit bagi organisasi untuk membuat suatu keputusan.

Selain itu, hal ini sangat penting karena membantu dalam menjaga bisnis, sehingga memastikan bahwa hanya keputusan yang telah terbukti yang digunakan, sementara yang belum dicoba adalah akan digagalkan. Lebih penting lagi, kapasitas untuk memandu pengambilan keputusan memfasilitasi kemajuan dan peningkatan operasi di sebuah perusahaan (Lingham, 2006; Chambers, 1964, hal.15-20).

Penting bagi perusahaan dalam generasi modern, di mana setiap kesalahan kecil dalam pengambilan keputusan dapat menyebabkan kerugian yang sangat besar (Allen, et al., 2010).

Dengan pemrograman Sistem Informasi Manajemen yang rutin, bisnis pasti akan membuat kemajuan positif dan sumber daya dapat dengan mudah disalurkan ke jalur bisnis yang sah (Allen, et al., 2010).

Sebagai titik fundamental, SIM yang digunakan saat ini dapat melakukan banyak tugas pada waktu yang sama. Ini potensi untuk multitask meningkatkan efisiensi dalam suatu perusahaan karena beberapa operasi bisnis dapat dilakukan secara bersamaan. Dengan hal khusus pengambilan keputusan, kemampuan untuk multitask memastikan bahwa keputusan dibuat cepat bila dibandingkan dengan sistem yang hanya dapat menangani satu tugas pada satu waktu.

Erat terkait dengan titik di atas, Jahangir (2005) mengatakan bahwa SIM memungkinkan beberapa pengguna untuk mengakses konten yang sama pada waktu yang sama tanpa ada perbedaan. Potensi ini meningkatkan akuntabilitas dari pelaku usaha karena beberapa orang dapat mengakses dan memverifikasi apakah SIM tersebut konsisten atau tidak.

Dalam berkontribusi terhadap argumen mengenai peran SIM dalam meningkatkan pengambilan keputusan, Rhodes (2010) juga menambahkan bahwa: Sistem Informasi Manajemen memberikan manajer akses cepat ke informasi. Ini bisa termasuk interaksi dengan sistem pendukung keputusan lainnya, permintaan informasi, cross- referensi dari informasi eksternal dan potensi data teknik pertambangan. Sistem ini juga dapat membandingkan tujuan strategis dengan keputusan praktis, sehingga manajer dapat mengambil suatu keputusan yang sesuai dengan strategi organisasi. Singkatnya, Rhodes hanya percaya bahwa sistem informasi manajemen adalah suatu faktor dalam mendapatkan informasi yang layak bagi organisasi.

Akhirnya, Sistem Informasi Manajemen memainkan peran penting dalam menyediakan berbagai pilihan efisien dari para pengambil keputusan agar mampu membuat pilihan-pilihan yang mereka sukai, Vittal & Shivraj (2008, p.359-361). Vital, ini memastikan bahwa apapun pilihan yang dibuat oleh pengambil keputusan, hasilnya, lebih sering positif dari pada tidak.

Sebenarnya, adalah alasan mengapa banyak pembuat keputusan cenderung lebih suka menggunakan SIM ketika menemui keputusan-keputusan yang sulit untuk diambil. Dan sebagai konsep memiliki pilihan keputusan yang layak untuk diputuskan dalam bisnis (Vittal & Shivraj, 2008, hal.360-365, Jawadekar, 2006, p.356-359).

Kesimpulan dan Rekomendasi

Ada beberapa tantangan yang diyakini untuk membatasi efektivitas Sistem Informasi Manajemen. Seperti:

• Sifat dinamis SIM membuat sulit bagi beberapa organisasi untuk bersaing dengan prinsip-prinsip, strategi, proposisi atau bahkan ide-ide.

• Situasi yang berbeda untuk keputusan yang berbeda harus dibuat. Hal ini menimbulkan tantangan untuk Teori SIM yang cenderung tidak beradaptasi.

• Kelembagaan, program, monitoring dan evaluasi SIM membutuhkan banyak keahlian.

• Jalannya program SIM cenderung relatif mahal untuk beberapa organisasi, terutama organisasi kecil.

• Manajer dan pemilik bisnis harus menemukan cara untuk menyesuaikan informasi dengan cara

pengambilan keputusan dalam berbagai proses bisnis yang bervariasi.

• Manajemen harus mendorong diberlakukannya saling ketergantungan antara SIM dan pekerja.

• Entitas bisnis harus menemukan cara menanamkan ajaran-ajaran tentang SIM baru dalam rangka mengurangi kecenderungan bisnis yang tertinggal di inception baru.

• Sebuah keputusan yang jelas harus matang dalam bisnis sehingga menyediakan lingkungan kerja yang layak untuk SIM.

• Manajer bisnis harus memastikan bahwa mereka menggunakan tenaga profesional yang mampu menjalankan SIM  dan mengambil keputusan.

Pada prinsipnya, itu melekat untuk dicatat bahwa terlepas dari kenyataan bahwa makalah ini adalah ekspresif analitis, penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk membawa informasi lebih lanjut ke publik. Selain itu, pemilik bisnis harus belajar untuk mengatasi dengan tren SIM yang selalu berubah dalam pengambilan keputusan. Akhirnya, sangat penting untuk mengingat bahwa perbaikan dalam pengambilan keputusan pada dasarnya dimaksudkan untuk menjamin kepuasan pelanggan sementara usaha terus berkembang dalam keberhasilan.

References:
Allen, B., Heurtebise, A., & Turnbull, J. (2010). Improving Information Access. Business
Management US. Retrieved October 2, 2010 from

http://www.busmanagement.com/article/Improving-information-access/

Al-Zhrani, S. (2010). Management information systems role in decision-making during crises:

case study. Journal of Computer Science, 6 (11), 1247-1251.

Chambers, RJ (1964). The role of information systems in decision making. Management

Technology, 4 (1), 15-25.

Davenport, TH, & Short, JE (1990). The new industrial engineering: Information technology

and business process redesign. MIT Sloan Management Review. Retrieved October 2,

2010 from

http://sloanreview.mit.edu/the-magazine/articles/1990/summer/3141/the-new-

industrial-engineering-information-technology-and-business-process-redesign/2/

Demetrius, K. (1996). The role of expert systems in improving the management of processes in

total quality management organizations. SAM Advanced management Journal . Retrieved

October 2, 2010 from

http://www.allbusiness.com/management/591381-1.html

Jahangir, K. (2005). Improving organizational best practice with information systems.

Knowledge Management Review . Retrieved October 2, 2010 from

http://findarticles.com/p/articles/mi_qa5362/is_200501/ai_n21371132/

Jarboe, KP (2005). Reporting intangibles: A hard look at improving business information in the

US Athena Alliance . Retrieved October 2, 2010 from

http://www.athenaalliance.org/apapers/ReportingIntangibles.htm

Kumar, PK (2006). Information System—Decision Making. IndianMBA . Retrieved October 2,

2010 from http://www.indianmba.com/Faculty_Column/FC307/fc307.html

Jawadekar. (2006). Management information systems: Texts and cases. New York, NY:

McGraw Hill. Kirk, J. (1999). Information in organisations: directions for information management.

Information Research, 4 (3). Retrieved October 2, 2010 from

http://informationr.net/ir/4- 3/paper57.html

Lingham, L. (2006). Managing a business/ Management information system. All Experts.

Retrieved October 2, 2010 from http://en.allexperts.com/q/Managing-Business-

1088/management-information-system.htm

Rhodes, J. (2010). The Role of Management Information Systems in Decision Making. eHow.

Retrieved October 2, 2010 from http://www.ehow.com/facts_7147006_role-information-

systems-decision-making.html

The Maniac . (nd). Management information system: The center of management decision

making. Helium. Retrieved October 2, 2010 from http://www.helium.com/items/242575-

management-information-system-the-center-of-management-decision-making

UStudy.in. (2010). MIS and decision making. Retrieved October 2, 2010 from

http://www.ustudy.in/node/1009

Vittal, A., & Shivraj, K. (2008). Role of IT and KM in improving project management

performance. VINE , 38 (3), 357 – 369.
 

Jumat, 07 Maret 2014

Cara Membuat Karya Tulis Ilmiah

TAHAP PERSIAPAN
I. PERSIAPAN PENULISAN KARYA ILMIAH
A.    LANGKAH-LANGKAH PERSIAPAN PENULISAN KARYA ILMIAH
Pada dasarnya, hal terpenting yang harus dipikirkan oleh seorang penulis karya ilmiah pada tahap persiapan ini adalah Pemilihan Topik. Yang harus dipertimbangkan dalam pemilihan topik adalah :
  1. Pemilihan Topik/ Masalah untuk Karya Ilmiah
Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan pada saat menentukan topik untuk karya ilmiah. Dalam penulisannya harus mengikuti kaidah kebenaran isi, metode kajian, serta tata cara penulisannya yang bersifat keilmuan. Salah satu cara untuk memenuhi kaidah tersebut adalah dengan melakukan pemilihan topik yang jelas dan spesifik. Pemilihan unuk kerya tulis ilmiah dapat dilakukan dengan cara;
  1. Merumuskan tujuan
Rumusan tujuan yang jelas dan tepat menjadi sangat penting untuk dapat menghasilkan karya tulis ilmiah yang terfokus bahasannya. Tips yang dapat dilakukan untuk merumuskan tujuan diantaranya;
1)    Usahakan merumuskan tujuan dalam satu kalimat yang sederhana;
2)   Ajukan pertanyaan dengan menggunakan salah satu kata tanya terhadap rumusan yang kita buat;
3)   Jika kita dapat menjawab dengan pasti pertanyaan-pertanyaan yang kita ajukan, berarti rumusan tujuan yang kita buat sudah cukup jelas dan tepat.
b.    Menentukan Topik
Langkah pertama yang harus dilakukan dalam menentukan topik adalah menentukan ide-ide utama. Kemudian uji dan tanya pada diri sendiri apakah ide-ide itu yang akan kita tulis.
c.    Menelusuri Topik
Bila topik telah ditentukan, kita masih harus memfokuskan topik tersebut agar dalam penulisannya tepat sasaran. Beberapa langkah yang dapat ditempuh dalam memfokuskan topik;
1)    Fokuskan topik agar mudah dikelola;
2)    Ajukan pertanyaan

  1. Mengidentifikasi Pembaca Karya Ilmiah
Kewajiban seorang penulis karya ilmiah adalah memuaskan kebutuhan pembacanya akan informasi, yaitu dengan cara menyampaikan pesan yang ditulisnya agar mudah dipahami oleh pembacanya. Sebelum menulis, kita harus mengidentifikasi siapa kira-kira yang akan membaca tulisan kita. Hal tersebut perlu dipertimbangkan pada saat kita menulis karya tulis ilmiah agar tulisan kita tepat sasaran.

  1. Menentukan Cakupan Isi Materi Karya Ilmiah
Cakupan materi adalah jenis dan jumlah informasi yang akan disajikan di dalam tulisan.

II. PENGUMPULAN INFORMASI UNTUK PENULISAN KARYA ILMIAH
A.    MEMANFAATKAN PERPUSTAKAAN SEBAGAI SUMBER DATA, INFORMASI, DAN BAHAN UNTUK TULISAN
Perpustakaan pada umumnya menyediakan berbagai koleksi data atau informasi yang terekam dalam berbagai bentuk media, seperti media cetak dan media audiovisual. Hal pertama yang harus kita lakukan pada saat memasuki perpustakaan adalah memahami di mana letak sumber informasi yang dibutuhkan berada. Salah satu tempat yang patut kita tuju adalah bagian referensi. Bagian referensi ini biasannya berisi koleksi tentang encyclopedia, indeks, bibliografi, atlas dan kamus.
1.    Mencari Buku dengan Online Catalog dan Card Catalog
Pencarian buku dengan cara Online Catalog biasanya menggunakan terminal komputer. Kita dapat mencari buku dengan judul dan nama penulis yang jelas atau minta kepada komputer untuk mencarikan file-file yang berkaitan dengan topik yang sedang kita tulis.
Selain menggunakan komputer, kita juga dapat menggunakan Card Catalog untuk mencari buku atau artikel yang kita butuhkan. Pada umumnya, buku koleksi perpustakaan didata dalam 3 (tiga) jenis kartu katalog, yaitu katalog yang berisi data tentang pengarang/ penulis, judul buku dan subjek/ topik tertentu.
2.    Memeriksa Bahan-Bahan Pustaka yang Telah Diperoleh
Setelah bahan pustaka terkumpul kita harus memeriksa bahan-bahan tersebut apakah sesuai atau tidak dengan topik yang kita tulis. Cara memeriksa bahan pustaka tersebut adalah;
a.    Atur waktu membaca
b.    Bacalah secara selektif
c.    Bacalah secara bertanggung jawab
d.    Bacalah secara kritis
3.    Membuat Catatan dari Bahan-bahan Pustaka
Salah satu cara terbaik dan paling sederhana dalam membuat catatan ini adalah selalu mengacu pada kartu indeks yang telah kita buat.

4.    Membuat Ringkasan dan ‘Paraphrasing’
Disamping membuat catatan, kita pun dapat membuat ringkasan atau paraphrasing dari sumber  bacaan yang kita dapatkan di dalam menunjang keberhasilan proyek tulisan kita.

5.    Membuat Kutipan
Kita harus mengutip dengan persis dan apa adanya pernyataan dari sumber bacaan yang kita gunakan jika pernyataan tersebut merupakan pandangan mendasar dari penulis dan jika kita ubah ke dalam bahasa kita sendiri akan mengaburkan arti sesungguhnya.

B.    MELAKUKAN WAWANCARA UNTUK MENDAPATKAN INFORMASI UNTUK TULISAN
Ada empat hal yang harus diperhatikan pada saat akan melakukan wawancara untuk keperluan proyek penulisan karya ilmiah, yaitu;
1.    Menentukan orang yang tepat untuk diwawancarai
2.    Mempersiapkan pedoman wawancara
3.    Melaksanakan wawancara
4.    Mengolah hasil wawancara


TAHAP PROSES PENULISAN
Tahap Penulisan merupakan perwujudan tahap persiapan ditambah dengan pembahasan yang dilakukan selama dan setelah penulisan selesai.
  • Tahap Pra Penulisan
1.  Pemilihan dan pembatasan topik
2.  Merumuskan tujuan
3.  Mempertimbangkan bentuk karangan
4.  Mempertimbangkan pembaca
5.  Mengumpulkan data pendukung
6.  Merumuskan judul
7.  Merumuskan tesis
8.  Penyusunan ide dalam bentuk karangan atau outline

  • Pemilihan Topik
# Apa yang akan kita tulis?
#  Topik dapat diperoleh dari berbagai sumber.
#  Empat syarat: keterkuasaian, ketersediaan bahan, kemenarikan, kemanfaatan.
#  Agar lebih fokus, topik perlu dibatasi.

  • Tahap Penulisan Draf
-          Mengekspresikan ide-ide ke dalam tulisan kasar.
-          Pengembangan ide masih bersifat tentatif.
-          Pada tahap ini, konsentrasikan perhatian pada ekspresi/gagasan, bukan pada aspek-aspek  mekanik.

  • Tahap Revisi
-          Memperbaiki ide-ide dalam karangan, berfokus pada penambahan, pengurangan, penghilangan, penataan isi sesuai dengan kebutuhan pembaca.
-          Kegiatan: (a) membaca ulang seluruh draf, (b) sharing atau berbagi pengalaman tentang draf kasar karangan dengan teman, (c) merevisi dengan memperhatikan reaksi, komentar/masukan.

  • Tahap Penyuntingan
-          Memperbaiki perubahan-perubahan aspek mekanik karangan.
-          Memperbaiki karangan pada aspek kebahasaan dan kesalahan mekanik yang lain.
-          Aspek mekanik antara lain: huruf kapital, ejaan, struktur kalimat, tanda baca, istilah, kosakata, format karangan.

  • Tahap Publikasi
-          Tulisan akan berarti dan lebih bermanfaat jika dibaca orang lain.
-          Sesuaikan tulisan dengan media publikasi yang akan kita tuju.
TAHAP EVALUASI
Tahap terakhir yaitu verifikasi atau evaluasi, apa yang dituliskan sebagai hasil dari tahap iluminasi itu diperiksa kembali, diseleksi, dan disusun sesuai dengan fokus tulisan. Mungkin ada bagian yang tidak perlu dituliskan, atau ada hal-hal yang perlu ditambahkan, dan lain-lain. Mungkin juga ada bagian yang mengandung hal-hal yang peka, sehingga perlu dipilih kata-kata atau kalimat yang lebih sesuai, tanpa menghilangkan esensinya.
Ada lima kriteria yang bisa kita gunakan untuk mengevaluasi setiap bagian dari menulis sebagai berikut :

Fokus.
Apa yang Anda menulis tentang? Apa klaim atau tesis Anda membela? Kriteria ini adalah yang luas, berkaitan dengan konteks, tujuan, dan koherensi dari sepotong tulisan. Apakah topik Anda sesuai untuk tugas? Apakah Anda tetap pada topik itu atau terlena pada garis singgung tidak membantu? Apakah Anda berfokus terlalu teliti atau terlalu banyak? Misalnya, esai tentang Perang Saudara Amerika pada umumnya mungkin terlalu luas untuk esai perguruan tinggi yang paling. Anda mungkin akan lebih baik menulis tentang pertempuran tertentu, umum, atau kejadian.

Pembangunan.
Pembangunan berkaitan dengan rincian dan bukti. Apakah Anda menyediakan cukup bahan pendukung untuk memenuhi harapan pembaca Anda? Sebuah laporan penelitian yang tepat, misalnya, biasanya mencakup banyak referensi dan kutipan untuk banyak karya lain yang relevan beasiswa. Sebuah deskripsi lukisan mungkin akan mencakup rincian tentang, komposisi penampilan, dan bahkan mungkin informasi biografis tentang seniman yang melukisnya. Memutuskan apa rincian untuk menyertakan tergantung pada penonton dimaksudkan sepotong. Sebuah artikel tentang kanker ditujukan untuk anak-anak akan terlihat sangat berbeda dari satu ditulis untuk warga senior.

Organisasi
Organisasi, sering disebut “pengaturan,” menyangkut ketertiban dan tata letak kertas. Secara tradisional, kertas dibagi menjadi, tubuh kesimpulan pengenalan, dan. Paragraf terfokus pada gagasan utama tunggal atau topik (kesatuan), dan transisi di antara kalimat dan paragraf yang halus dan logis. Sebuah rambles kertas kurang terorganisir, melayang di antara topik yang tidak berhubungan dengan cara serampangan dan membingungkan.

Gaya
Gaya secara tradisional berkaitan dengan kejelasan, keanggunan presisi, dan. Sebuah stylist yang efektif tidak hanya mampu menulis dengan jelas untuk penonton, tetapi juga bisa menyenangkan mereka dengan bahasa menggugah, metafora, irama, atau kiasan. Penata Efektif bersusah payah tidak hanya untuk membuat titik, namun untuk membuatnya dengan baik.

Konvensi
Kriteria ini meliputi tata bahasa, mekanik, tanda baca, format, dan isu-isu lain yang ditentukan oleh konvensi atau aturan. Meskipun banyak siswa berjuang dengan konvensi, pengetahuan tentang di mana untuk menempatkan koma dalam sebuah kalimat biasanya tidak sepenting apakah kalimat yang berharga untuk menulis di tempat pertama. Namun demikian, kesalahan yang berlebihan dapat membuat bahkan seorang penulis brilian tampak ceroboh atau bodoh, kualitas yang jarang akan terkesan pembaca seseorang.

 sumber - http://yanhasiholan.wordpress.com/2013/01/14/langkah-langkah-penulisan-karya-ilmiah/

PANDUAN MEMBUAT JURNAL ILMIAH

Ada banyak panduan yang bisa membantu Anda dalam menulis sebuah jurnal ilmiah. Panduan yang satu ini, mungkin bisa dijadikan referensi.

Format umum untuk jurnal ilmiah biasanya terdiri dari:
1. Judul;
2. Abstrak;
3. Pendahuluan;
4. Bahan dan metode;
5. Hasil;
6. Pembahasan;
7. Kesimpulan;
8. Daftar pustaka.

1. Judul

Setiap jurnal ilmiah harus memiliki judul yang jelas. Dengan membaca judul, akan memudahkan pembaca mengetahui inti jurnal tanpa harus membaca keseluruhan dari jurnal tersebut. Misalnya, judul "Laporan Lab Biologi". Dengan judul seperti ini, maka tidak ada pembaca yang mau membacanya karena tidak menggambarkan isi jurnal. Contoh judul yang jelas, misalnya "Pengaruh Cahaya dan Suhu terhadap Pertumbuhan Populasi Bakteri Escherichia Coli". Judul ini sudah sedikit banyak melaporkan isi dari jurnal.

2. Abstrak
Abstrak berbeda dengan ringkasan. Bagian abstrak dalam jurnal ilmiah berfungsi untuk mencerna secara singkat isi jurnal. Abstrak di sini dimaksudkan untuk menjadi penjelas tanpa mengacu pada jurnal.
Bagian abstrak harus menyajikan sekitar 250 kata yang merangkum  tujuan, metode, hasil, dan kesimpulan. Jangan gunakan singkatan atau kutipan dalam abstrak. Pada abstrak harus dapat berdiri sendiri tanpa catatan kaki. Abstrak ini biasanya ditulis terakhir. Cara mudah untuk menulis abstrak adalah mengutip poin yang paling penting di setiap bagian jurnal. Kemudian menggunakan poin-poin untuk menyusun sebuah deskripsi singkat tentang studi Anda.

3. Pendahuluan
Pendahuluan adalah pernyataan dari kasus yang Anda diselidiki, yang memberikan informasi kepada pembaca untuk memahami tujuan spesifik Anda dalam kerangka teoritis yang lebih besar. Bagian ini juga dapat mencakup informasi tentang latar belakang masalah, seperti ringkasan dari setiap penelitian yang telah dilakukan dan bagaimana sebuah percobaan akan membantu untuk menjelaskan atau memperluas pengetahuan dalam bidang umum. Semua informasi latar belakang yang dikumpulkan dari sumber lain harus menjadi kutipan.

Catatan: Jangan membuat pendahuluan terlalu luas. Ingat saja bahwa Anda menulis jurnal untuk rekan yang juga memiliki pengetahuan yang sama dengan Anda.

4. Bahan dan Metode
Bagian ini menjelaskan ketika percobaan telah dilakukan. Peneliti menjelaskan desain percobaan, peralatan, metode pengumpulan data, dan jenis pengendalian. Jika percobaan dilakukan di alam, maka penulis menggambarkan daerah penelitian, lokasi, dan juga menjelaskan pekerjaaan yang dilakukan.  Aturan umum yang perlu diingat adalah bagian ini harus memaparkan secara rinci dan jelas sehingga pembaca memiliki pengetahuan dan teknik dasar agar bisa diduplikasikan.

5. Hasil

Di sini peneliti menyajikan data yang ringkas dengan tinjauan menggunakan teks naratif, tabel, atau gambar. Ingat hanya hasil yang disajikan, tidak ada interpretasi data atau kesimpulan dari data dalam bagian ini. Data yang dikumpulkan dalam tabel/gambar harus dilengkapi teks naratif dan disajikan dalam bentuk yang mudah dimengerti. Jangan ulangi secara panjang lebar data yang telah disajikan dalam tabel dan gambar. 

6. Pembahasan
Pada bagian ini, peneliti menafsirkan data dengan pola yang diamati. Setiap hubungan antar variabel percobaan yang penting dan setiap korelasi antara variabel dapat dilihat jelas. Peneliti harus menyertakan penjelasan yang berbeda dari hipotesis atau hasil yang berbeda atau serupa dengan setiap percobaan terkait dilakukan oleh peneliti lain. Ingat bahwa setiap percobaan tidak selalu harus menunjukkan perbedaan besar atau kecenderungan untuk menjadi penting. Hasil yang negatif juga perlu dijelaskan dan mungkin merupakan sesuatu yang penting untuk diubah dalam penelitian Anda.

7. Kesimpulan
Bagian ini hanya menyatakan bahwa peneliti berpikir mengenai setiap data yang disajikan berhubungan kembali pada pertanyaan yang dinyatakan dalam pendahuluan. Dengan mengacu pada bagian pendahuluan dan kesimpulan, seorang pembaca harus memiliki ide yang baik dari penelitian ini, meski pun hanya rincian spesifik.

8. Daftar Pustaka
Semua informasi (kutipan) yang didapat peneliti harus ditulis sesuai abjad pada bagian ini. Hal tersebut berguna untuk pembaca yang ingin merujuk pada literatur asli. Perhatikan bahwa referensi yang dikutip benar-benar disebutkan pada jurnal Anda.

Selamat menulis!

SUMBER - http://edukasi.kompas.com/read/2012/02/09/10353179/Panduan.Menulis.Jurnal.Ilmiah

Rabu, 08 Januari 2014

Stonehenge (Teori Baru)

       Penelitian baru mengatakan sebuah situs dekat Stonehenge telah mengungkap bukti arkeologi sekitar 5000 tahun, sebelum didirikan batu pertama. Situs tersebut pernah ditempati oleh pemburu yang tinggal sejauh satu mil dari Stonehenge.









       Di situs yang pernah ditempati selama 3000 tahun itu, ditemukan tanda bekas terbakar dan tulang belulang hewan semacam sapi besar, tulis peneliti David Jacques dari Universitas Terbuka di Inggris, dalam sebuah email. "Kita telah menemukan asal usul Stonehenge, alasan mengapa dan di mana Stonehenge berada," tulis Jacques.

Berikut teori-teori baru tersebut :


1. Monumen misterius

Selama puluhan tahun, orang bertanya-tanya tentang struktur batu yang didirikan lebih dari 5 ribu tahun lalu di Wiltshire, Inggris. Tidak ada yang tahu kenapa orang zaman dulu mendirikan struktur batu itu. Beberapa orang percaya bahwa situs yang terbuat dari batu itu merupakan tempat peribadatan kuno atau kalender matatahari, dan beberapa orang lainnya menganggap bangunan batu itu merupakan simbol persatuan atau bahkan Stonehenge terinspirasi dari ilusi.

2. Potret Kuno

Jacques bersama timnya menemukan lebih dari 350 tulang hewan dan 12500 perkakas batu. Diperkirakan area tersebut pernah ditempati oleh manusia sejak 7500 tahun sebelum Masehi hingga 4700 tahun sebelum Masehi. Jadi sekitar 5000 tahun yang lalu sejak berdirinya Stonehenge.

3. Lokasi Stonehenge

"Kita hampir menemukan alasan pendiri Stonehenge membangun situs bebatuan tesebut pada lokasi itu, yaitu dengan mencari leluhurnya" tulis Jacques.

Penemuan menunjukkan "ada kepentingan substansial dalam pembangunan Stonehenge sebelum situs itu didirikan," kata Timothy Darvill, seorang arkeolog di Universitas Bournemouth, Inggris.


sumber - http://www.tempo.co/read/news/2013/04/26/061475941/Teori-Baru-Asal-usul-Monumen-Prasejarah-Stonehenge

Rabu, 25 Desember 2013

DAJJAL


Dajjal



Asal-Usul Keluarganya:

       Dajjal adalah seorang manusia dari keturunan Yahudi. Dia bukan Jin atau apajua makhluk lain selain ia sebagai manusia yg ditangguhkan ajalnya "MinalMunzharin" seperti halnya Nabi Isa as yg di angkat oleh Allah swt ke ataslangit dan ditangguhkan kematiannya sehingga beliau nantinya turun semula keatas muka bumi ini lalu beliau akan mati dan di kuburkan di Madinah AlMunawwarah. Sama juga halnya dgn Iblis yg di tangguhkan kematiannya sehinggakiamat nanti.

       Dajjal; ayahnya seorang yg tinggi dan gemuk. Hidungnya seperti Paruh burung.Sedangkan Ibunya pula seorang perempuan gemuk dan banyak dagingnya. MenurutImam Al Barzanji ada pendapat mengatakan bahawa asal keturunan bapanya ialahseorang Dukun Yahudi yg di kenali dgn "syaqq" manakala ibunya adalah daribangsa Jin. Ia hidup di zaman Nabi Sulaiman as dan mempunyai hubungan denganmakhluk halus. Lalu oleh Nabi Sulaiman ia akhirnya ditangkap dan dimasukkanke dalam penjara. Walau bagaimanapun kelahiran dan kehidupan masa keciltidak diketahui dgn jelas.

Sifat Badannya:

       Hadis Huzaifah r.a katanya: Rasulullah s.a.w. telah bersabda: Dajjal ialah orang yang buta matanyasebelah kiri, lebat (panjang) rambutnya serta dia mempunyai Syurga danNeraka. Nerakanya itu merupakan Syurga dan Syurganya pula ialah Neraka(Hadis Sahih Muslim)
Ada beberapa ciri perawakan Dajjal yg disebutkan dalam Hadis Rasulullahsaw, diantaranya:
Seorang yg kelihatannya masih muda;Berbadan Besar dan agak kemerah-merahan;Rambutnya kerinting dan tebal. Kelihatan dari belakang seolah-olah dahankayu yg rimbun.

       Dan tandanya yg paling ketara sekali ada dua:Pertama: Buta mata kirinya dan kelihatan seperti buah kismis yg kecut,manakala mata kanannya tertonjol keluar kehijau-hijauan berkelip-keliplaksana bintang. Jadi kedua-dua matanya adalah cacat.Kedua: Tertulis didahinya tulisan "Kafir (Kaf-Fa-Ra)". Tulisan ini dapatdibaca oleh setiap org Islam, sama ada ia pandai membaca atau tidak.Mengikut hadis riwayat At-Thabrani, kedua-dua tanda ini menjelma dalam diriDajjal setelah ia mengaku sebagai Tuhan. Adapun sebelum itu, kedua-dua tandayg terakhir ini belum ada pada dirinya.





Tempat Tinggalnya Sekarang:

       Menurut riwayat yg sahih yg disebutkan dlm kitab "Shahih Muslim", bahawaDajjal itu sudah wujud sejak beberapa lama. Ia dirantai di sebuah pulau danditunggu oleh seekor binatang yg bernama "Al-Jassasah". Terdapat hadis mengenainya.. (tetapi terlalu panjang utk ditulis.. andaboleh membaca terus dari buku). Daripada Hadis ini jelaslah bagi kita bahawaDajjal itu telah ada dan ia menunggu masa yg diizinkan oleh Allah swt utkkeluar menjelajah permukaan bumi ini dan tempat "transitnya" itu ialah disebelah Timur bukan di Barat.

Berapa lama ia akan hidup setelah kemunculannya:

       Dajjal akan hidup setelah ia memulakan cabarannya kepada umat ini, selamaempat puluh hari sahaja. Namun begitu, hari pertamanya adalah sama dgnsetahun dan hari kedua sama dengan sebulan dan ketiga sama dengan satuminggu dan hari-hari baki lagi sama seperti hari-hari biasa. Jadikeseluruhan masa Dajjal membuat fitnah dan kerosakan itu ialah 14 bulan dan14 hari. Dalam Hadis riwayat Muslim ada disebutkan:
Kami bertanya: "Wahai Rasulullah! Berapa lamakah ia akan tinggal di mukabumi ini? Nabi saw, menjawab: Ia akan tinggal selama empat puluh hari. Hariyg pertama seperti setahun dan hari berikutnya seperti sebulan dan hariketiga seperti seminggu. Kemudian hari yg masih tinggal lagi (iaitu 37hari) adalah sama seperti hari kamu yg biasa.Lalu kami bertanya lagi: Wahai Rasulullah saw! Di hari yg panjang sepertisetahun itu, apakah cukup bagi kami hanya sembahyang sehari sahaja (iaitu 5waktu sahaja). Nabi saw menjawab: Tidak cukup. Kamu mesti mengira hari itudgn menentukan kadar yg bersesuaian bagi setiap sembahyang.."
Maksud Sabdaan Rasulullah saw, ini ialah supaya kita mengira jam yg berlalu pada hari itu. Bukan mengikut perjalanan matahari seperti biasanya kitalakukan. Misalnya sudah berlalu tujuh jam selepas sembahyang Subuh pada hariitu maka masuklah waktu sembahyang Zohor, maka hendaklah kita sembahyangZohor, dan apabila ia telah berlalu selepas sembahyang Zohor itu tiga jamsetengah misalnya, maka masuklah waktu Asar, maka wajib kita sembahyang AsarBegitulah seterusnya waktu Sembahyang Maghrib, Isyak dan Subuh seterusnyahingga habis hari yg panjang itu sama panjangnya dgn masa satu tahun danbilangan sembahyang pun pada sehari itu sebanyak bilangan sembahyang setahunyg kita lakukan. Begitu juga pada hari Kedua dan ketiga.


Fitnah Dajjal:

Dajjal telah diberi peluang oleh Allah swt utk menguji umat ini. Oleh keranaitu, Allah memberikan kepadanya beberapa kemampuan yg luar biasa. Di antarakemampuan Dajjal ialah:

1. Segala kesenangan hidup akan ada bersama dengannya. Benda-benda beku akanmematuhinya.Sebelum kedatangan Dajjal, dunia Islam akan diuji dahulu oleh Allah dgnkemarau panjang selama 3 tahun berturut-turut. Pada tahun pertama hujan akankurang sepertiga dari biasa dan pada tahun kedua akan kurang 2/3 dari biasadan tahun ketiga hujan tidak akan turun langsung. Umat akan dilandakebuluran dan kekeringan. Di saat itu Dajjal akan muncul membawa ujian. Makadaerah mana yg percaya Dajjal itu Tuhan, ia akan berkata pada awan: Hujanlahkamu di daerah ini! Lalu hujan pun turunlah dan bumi menjadi subur. Begitujuga ekonomi, perdagangan akan menjadi makmur dan stabil pada org ygbersekutu dgn Dajjal. Manakala penduduk yg tidak mahu bersukutu dgn Dajjal..mereka akan tetap berada dlm kebuluran dan kesusahan.

Dan ada diriwayatkanpenyokong Dajjal akan memiliki segunung roti (makanan) sedangkan org ygtidak percaya dengannya berada dalam kelaparan dan kebuluran.
Dalam hal ini, para sahabat Rasullullah s.a.w. bertanya:"Jadi apa yg dimakan oleh org Islam yg beriman pada hari itu wahaiRasulullah?"Nabi menjawab:"Mereka akan merasa kenyang dengan bertahlil, bertakbir, bertasbih danbertaubat. Jadi zikir-zikir itu yang akan menggantikan makanan." H.R IbnuMajah

2. Ada bersamanya seumpamanya Syurga dan Neraka:
Di antara ujian Dajjal ialah kelihatan bersama dengannya seumpama syurga danneraka dan juga sungai air dan sungai api. Dajjal akan menggunakankedua-duanya ini untuk menguji iman org Islam kerana hakikat yg benar adalahsebalik dari apa yg kelihatan. Apa yg dikatakan Syurga itu sebenarnya Nerakadan apa yg dikatakannya Neraka itu adalah Syurga.

3. Kepantasan perjalanan dan Negeri-Negeri yang tidak dapat dimasukinya:
Kepantasan yg dimaksudkan ini tidak ada pada kenderaan org dahulu. Kalauhari ini maka bolehlah kita mengatakan kepantasan itu seperti kepantasanjet-jet tempur yg digunakan oleh tentera udara atau lebih pantas lagidaripada kenderaan tersebut sehinggakan beribu-ribu kilometer dapat ditempuhdalam satu jam"… Kami bertanya: Wahai Rasulullah! Bagaimana kepantasan perjalanannya diatas muka bumi ini?Nabi menjawab:"Kepantasan perjalanannya adalah seperti kepantasan "Al Ghaist" (hujan atauawan) yang dipukul oleh angin yang kencang." H.R Muslim
Namun demikian, Dajjal tetap tidak dapat memasuki dua Bandar suci umat Islamiaitu Makkah Al Mukarramah dan Madinah Al Munawwarah.

4. Bantuan Syaitan-Syaitan untuk memperkukuhkan kedudukannya:
Syaitan juga akan bertungkus-lumus membantu Dajjal. Bagi syaitan, inilah masa yg terbaik utk menyesatkan lebih ramai lagi anak cucu Adam a.s.


"Ia (Dajjal) akan datang dengan membawa semacam sorga dan neraka; dan apa yang ia katakan sorga itu sebenarnya, neraka""Dan ia akan membawa air dan api. Dan apa yang orang-orang melihatnya air, itu sebenarnya api yang menghanguskan; dan apa yang orang-orang melihatnya api, iiu sebenarnya air tawar yang sejuk""Ia akan membawa api dan sungai dan barang siapa jatuh dalam apinya, ia akan memperoleh ganjaran dan disingkirkan bebannya.""la akan membawa gunung roti dan sungai penuh air ""Ia membawa dua sungai, yang satu penuh air, dan satu lagi penuh api""Dajjal akan muncul dengan membawa sungai dan api; barang siapa masuk dalam sungainya; ia akan memikul beban dan dilenyapkan ganjarannya; dan barangsiapa masuk dalam apinya, akan memperoleh ganjaran dan dihilangkan bebannya"Di antara fitnah Dajjal ialah bahwa ia akan membawa sorga dan neraka; adapun neraka Dajjal ialah sorga, dan sorga Dajjal ialah Neraka. Maka barangsiapa diuji dengan neraka Dajjal, hendaklah ia mohon pertolongan Allah sambil membaca permulaan surat al--Kahfi, maka neraka akan menjadi dingin dan damai""Dan ia akan membawa semacam sorga dan neraka. Dan sorga Dajjal penuh dengan asap, sedangkan neraka Dajjal adalah kebun yang menghijau"
Hadits yang lain berbunyi:

"Sungguh ia akan membawa sorga dan neraka. Adapun neraka Dajjal ialah sorga, dan sorga Dajjal ialah Neraka. maka barang siapa diuji dengan neraka Dajjal, hendaklah ia menutup matanya dan mohon pertolongan Allah, dan neraka itu akan dingin dan damai"
"Bagaimana perasaan kamu jika kamu diuji oleh seseorang yang sungai-sungai dan buah-buahan di bumi akan dibikin tunduk kepadanya" "Ia akan menjelajah dengan membawa dua gunung. Yang satu, penuh dengan pohon, buah-buahan dan air, dan yang lain, penuh dengan api dan asap. Ia berkata: Ini adalah sorga, dan ini adalah neraka" 




====
Kecepatan dan kendaraan Dajjal

"Kami bertanya: Wahai Rasulullah, bagaimanakah cepatnya perjalanan Dajjal di muka bumi? Beliau menjawab: seperti cepatnya awan ditiup angin"

.

"Bumi akan digulung untuknya; ia menggenggam awan di tangan kanannya, dan mendahului matahari di tempat terbenamnya; lautan hanya sedalam mata-kakinya; di depannya adalah gunung yang penuh asap"

.

"Ia akan meloncat-loncat di antara langit dan bumi"
.
.
"Dajjal akan muncul dengan naik keledai putih; yang jarak antara dua telinganya adalah tujuh puluh yar

"Ia mempunyai seekor keledai yang ia naiki, yang jarak antara dua telinganya adalah empat puluh yard"

-

"Ia menaiki seekor keledai putih, yang masing-masing telinganya tiga puluh yard panjangnya, dan jarak antara kaki yang satu dengan kaki yang lain adalah perjalanan sehari semalam"

Harta kekayaan Dajjal

"Dan ia melalui hutan rimba, dan ia berkata kepadanya: Keluarkanlah kekayaanmu, maka kekayaaan rimba itu mengikuti dia, bagaikan lebah mengikuti ratunya"
 

Kawan-kawan Dajjal hidup senang, dan musuh-musuh Dajjal hidup sengsara

"Ia datang pada suatu kaum dan mengajak mereka (supaya mengikuti dia), dan kaum itu beriman kepadanya, ia memberi perintah kepada langit, maka turunlah hujan, lalu ia memberi perintah kepada bumi, maka keluarlah tumbuh-tumbuhan. Lalu ia datang kepada kaum yang lain, dan mengajak mereka (supaya mengikuti dia), dan kaum itu menolak ajakannya, maka berpalinglah ia dari mereka, lalu kaum itu tertimpa kelaparan, dan tak ada sedikit kekayaan pun yang mereka kuasai"

.

"Dan di antara fitnah Dajjal ialah, apabila ia datang pada suatu kaum yang tak mau beriman kepadanya, maka tiada lagi ternak mereka yang tertinggal, melainkan binasalah semuanya; dan apabila ia datang pada kaum lain yang beriman kepadanya, maka ia memberi perintah kepada langit, lalu turunlah hujan, dan ia memberi perintah kepada bumi, lalu keluarlah tumbuh-tumbuhan"

.

"Sungai-sungai dunia dan buah-buahan akan tunduk kepada Dajjal; maka barangsiapa mau mengikuti dia, ia akan memberi makan kepadanya dan menjadikan dia seorang kafir dan barang siapa menentang dia, maka persediaan makanannya akan dirampas dan dihentikan mata-pencahariannya"

.

"Ada beberapa kaum yang bersahabat dengan Dajjal akan berkata: "Sesungguhnya kami tahu bahwa Dajjal adalah kafir, tetapi kami bersahabat dengan Dajjal, agar kami dapat makan dari makanannya, dan agar kami dapat memberi makan ternak kami dari pohon-pohonnya

.

"Dan ia (Dajjal) akan membawa gunung roti, dan sekalian manusia akan mengalami kesukaran, terkecuali orang yang mengikuti dia"
 


sumber - http://anakmanja.mw.lt/asal%20muasal%20dajjal 

Senin, 23 Desember 2013

mekkah mempunyai banyak hal yang tidak banyak diketahui manusia!!!


 
 Mekkah mempunyai banyak rahasia yang tidak banyak diketahui oleh manusia!! tahukah anda kalau....


  Makkah adalah daerah yang memiliki gravitasi paling stabil.
 
Tekanan gravitasinya tinggi, dan di situlah berpusatnya suara-suara yang membangun yang  tidak bisa didengar telinga
 
Tekanan gravitasi yang tinggi berdampak langsung pada sistem kekebalan tubuh sebagai pertahanan dari segala serangan penyakit.
 
gravitasi tinggi = elektron ion negatif yang berkumpul di situ tinggi. Ion negatif adalah ion yang sangat bermanfaat untuk tubuh manusia.
 
Apa yang diniatkan di hati adalah gema yang tidak bisa didengar tetapi bisa terdeteksi frekuensinya. Pengaruh elektron menyebabkan kekuatan internal kembali tinggi, penuh semangat untuk melakukan ibadah, tidak ada sifat putus asa, mau terus hidup, penyerahan diri sepenuhnya kepada Allah.
 
Gelombang radio tidak bisa mendeteksi posisi Ka'bah.
 
Bahkan teknologi satelit pun tidak bisa meneropong apa yang ada di dalam Ka'bah. Frekuensi radio tidak mungkin dapat membaca apa yang ada di dalam Ka'bah karena tekanan gravitasi yang tinggi.
 
Tempat yang paling tinggi tekanan gravitasinya, memiliki kandungan garam dan aliran sungai di bawah tanah yang banyak. Sebab itu lah jika shalat di Masjidilharam meskipun di tempat yang terbuka tanpa atap masih terasa dingin.
 
Ka'bah bukan sekadar bangunan hitam empat persegi tetapi satu tempat yang ajaib karena di situ terpusat energi, gravitasi, zona magnetisme nol dan tempat yang paling dirahmati.
 
Tidur dengan posisi menghadap Ka'bah secara otomatis otak tengah akan terangsang sangat aktif hingga tulang belakang dan menghasilkan sel darah.
 
 

Pergerakan mengelilingi Ka'bah arah lawan jam memberikan energi hidup secara alami dari alam semesta. semua yang ada di alam ini bergerak sesuai lawan jam, Allah telah menentukan hukumnya begitu.
 
Peredaran darah atau apa saja di dalam tubuh manusia melawan arah jam. Justru dengan mengelilingi Ka abah melawan arah jam, berarti peredaran darah di dalam tubuh meningkat dan sudah tentu akan menambah energi. Sebab itulah orang yang berada di Mekkah selalu bertenaga, sehat dan panjang umur.
 
Jumlah tujuh adalah simbol ke tidak terhinggaan banyaknya. Angka tujuh itu berarti tidak terbatas atau terlalu banyak. Dengan melakukan tujuh kali putaran sebenarnya kita mendapat ibadah yang tidak terbatas jumlahnya.
 
Larangan memakai topi, songkok atau menutup kepala karena rambut dan bulu roma (pria) adalah ibarat antena untuk menerima gelombang yang baik yang dipancarkan langsung dari Ka'bah. Sebab itu lah setelah melakukan haji kita seperti dilahirkan kembali sebagai manusia baru karena segala yang buruk telah ditarik dan diganti dengan nur atau cahaya yang baru.
 
Setelah selesai semua itu baru lah bercukur atau Tahalul. Tujuannya untuk melepaskan diri dari pantangan dan larangan dalam ihram. Namun rahasia di balik itu semua adalah untuk membersihkan antena atau reseptor kita dari segala kekotoran agar hanya gelombang yang baik saja akan diterima oleh tubuh.

See more at: http://berkah2013.blogspot.com/2013/03/15-rahasia-kabah-dan-makkah-yang-tidak.html#sthash.g5BmNkm3.dpuf

Selasa, 17 Desember 2013

Macam - macam Jin


Macam-macam jin

KHADAM
Khadam diambil dari kata bahasa arab dari kata Khodam yang berarti pelayan atau pembantu. Jenis pembantu laki laki maupun perempuan sama saja penyebutannya yaitu khodam. Khadam bagi kalangan paranormal adalah makhluk halus dari jenis jin yang menjadi pembantu manusia.
QARIN
Qorin adalah teman gaib dari bangsa jin yang diciptakan oleh Tuhan untuk menjadi teman kita semenjak bayi. Sehingga qorin ini banyak yang menyebut sebagai sedulur papat.
RIJALUL GAIB
Rijalul Gaib diambil dari kata rijal yang artinya laki-laki dan gaib, yang berarti tidak kasat mata, artinya orang mulia dari bangsa jin. Sebab orang timur tengah menyebut seorang bangsawan atau seorang yang mulia dengan sebutan rijal (orang laki-laki)



Jin adalah makhluk yang diciptakan oleh Tuhan dari unsur api, sama seperti iblis atau setan. Hanya saja jin sudah mengenal agama seperti manusia dan kehidupannya juga seperti manusia.
                Jadi menurut kami khadam, qorin, rijalul gaib dan jin adalah makhluk halus dari bangsa jin. Namun ada sebagian mengatakan Rijalul Ghaib adalah roh wali, kiyai dan sebagainya.
Semua tergantung yang mempercayai, namun seperti penjelasan saya pada definisi rijalul gaib adalah orang mulia dari bangsa jin. Bisa itu lurahnya jin, bisa itu bupatinya jin atau kiyainya jin. Yang jelas rijalul gaib bukan dari ruh, sebab ketika menusia meninggal duni ruhnya akan kembali kepada Alloh SWT.
                Mengenai ada yang mengatakan ruh para nabi, rosul, auliya', dan orang sholeh tetap hidup itu hanya sebatas keyakinan semata, sebab tidak ada yang tahu hakikat ruh kecuali Tuhan.
 Musyrik-kah memiliki khadam?

                Inilah yang menjadi kontroversi kalangan tertentu. Memiliki khadam bisa menjadikan kita syirik atau musyrik, baik itu khadam jin, qorin, rijalul gaib maupun malaikat.
                Musyrik ataukah tidak semua tergantung anda bagaimana menyikapi keberadaan khadam di sekitar anda. Yang jelas tidak ada satupun makhluk yang patut disembah kecuali Tuhan YME yang menciptakan anda dan khadam anda.Khadam hanyalah sebatas perantara saja sama seperti anda meminta presiden menangani masalah banjir, sudah pasti yang menangani banjir bukannya presiden tetapi staf atau ajudannya yang menanganinya. Tapi semuanya atas persetujuan presiden, sama seperti khadam walaupun khadam membantu masalah anda, semua atas persetujuan Tuhan, jika Tuhan menyetujui masalah anda selesai, maka akan selesai, jika tuhan tidak setuju masalah anda selesai, otomatis masalah seringan apapun gak akan selesai selesai.
Sebaiknya Jika Mempelajari Ilmu Ghaib Idealnya Berapa Khadam Yang Musti Kita Miliki?

                Memiliki khadam tidak batas ideal dalam memiliki khadam anda boleh memiliki khadam sampai ribuan, namun prinsip yang diterapkan oleh majapahitsakti buat apa kita memiliki khadam banyak tetapi gak efektif dan tidak dapat digunakan, sebaiknya kita memiliki 1 khadam tetapi mampu digunakan dalam segala hal dengan artian lebih baik memiliki khadam multifungsi dari pada memiliki banyak khadam tetapi pasif.

Sumber - http://www.padepokanspiritual.com/2013/07/pengertian-khadam-qorin-dan-rijalul.html

Jin Qarin Dan Cara MEMANGGILNYA




Pastilah anda pernah melihat seorang teman tiba-tiba muncul di hadapan kita, entah melintas atau apa, tapi tak mengatakan apa–apa.  Di lain waktu ketika  kita tanyakan tadi kenapa?  Sang teman pun hanya kebingungan dan menjawab tidak pernah dan tidak tahu. Biasanya jika mendapat jawaban seperti itu anda pasti kaget dan keringat dingin, semuanya berujung pada satu pertanyaan lantas tadi itu siapa?
Qorin adalah jin yang ditugasi untuk mendampingi setiap manusia dengan tugas menggoda dan menyesatkannya. Karena itu, qorin termasuk setan dari kalangan jin.
Abdullah bin Mas’ud mengatakan Rasulullah s.a.w. bersabda : “Tidak seorang pun di antara kalian yang tidak diberi jin pendamping (Qorin)”. Para sahabat bertanya : “Termasuk Anda ya Rasulullah?” Jawab Nabi : “Ya, hanya saja aku mendapat pertolongan Allah sehingga jin pendampingku masuk Islam dan dia tidak mengajakku kecuali yang baik-baik saja”. (H.R. Muslim)
Telah mengabarkan kepada kami Muhammad bin Yusuf dari Sufyan dari Manshur dari Salim bin Abu Al Ja’d dari ayahnya dari Abdullah ia berkata; Rasulullah s.a.w. bersabda: “Tidak ada seorang pun dari kalian kecuali ia ditemani oleh qarin (pendamping) dari bangsa jin dan qarin dari bangsa malaikat.” Mereka bertanya; Juga denganmu? Beliau menjawab: “Ya, begitu juga denganku, tapi Allah membantuku untuk mengalahkannya, sehingga ia masuk Islam.” Abu Muhammad berkata; Ada orang yang mengatakan; Ia masuk Islam dan menyerahkan diri, ia mengatakan; Ia tunduk. (H.R. Ad-Darimi No. 2618) Hussain Salim Assad Ad-Daroni mengatakan sanadnya shahih.
Dari ‘Aisyah r.a. istri Rasulullah s.a.w. menceritakan bahwa Rasulullah s.a.w.pada suatu malam keluar rumah. Lalu kata ‘Aisyah : “lalu saya merasa cemburu kepada beliau”. Lalu Nabi s.a.w.datang dan melihat tingkah saya. Lalu beliau bersabda : “Ada apa ‘Aisyah? Cemburukah engkau?” Saya menjawab : “mengapa tidak akan cemburu orang seperti saya ini terhadap orang seperti engkau?” Rasulullah s.a.w. bersabda :”Datangkah setanmu?” Jawab saya :”Ya Rasulullah apakah saya memiliki setan?” Jawab Nabi : “Ya”.  Saya bertanya : “Juga engkau ya Rasulullah?”  Jawab Nabi : Ya, tapi Rabbku menolongku untuk menguasainya hingga masuk Islam” (H.R. Muslim Jilid 1 No. 413)
Dari hadit-hadits di atas jelas diriwayatkan bahwa setiap manusia memiliki qarin (pendamping) dari kalangan jin dan malaikat. Dan ketika di akhirat kelak, jin Qorin dari manusia menolak dipersalahkan atas kesesatan anak manusia.
Dan pendampingnya (Qorinuh) berkata : “ Ya Tuhan kami, aku tidak menyesatkannya namun dia sendiri yang berada dalam kesesatan”. Lalu Allah berfirman : “Jangan kalian bertengkar di hadapan Ku dan sungguh Aku telah memberikan kepada mu dulu” (Q.S. 50 : 27-28)
Walaupun setiap orang memiliki jin qorin yang suka menghembuskan bisikan bisikan jahat dan rasa was-was, namun setiap orang pun bisa mengalahkan atau minimal mengendalikan qorinnya.
Abdullah bin Mas’ud mengatakan Rasulullah s.a.w. bersabda : “Tidak seorang pun di antara kalian yang tidak diberi jin pendamping (Qorin)”. Para sahabat bertanya : “Termasuk Anda ya Rasulullah?” Jawab Nabi : “Ya, hanya saja aku mendapat pertolongan Allah sehingga jin pendampingku masuk Islam dan dia tidak mengajakku kecuali yang baik-baik saja”. (H.R. Muslim).
Telah mengabarkan kepada kami Muhammad bin Yusuf dari Sufyan dari Manshur dari Salim bin Abu Al Ja’d dari ayahnya dari Abdullah ia berkata; Rasulullah s.a.w. bersabda: “Tidak ada seorang pun dari kalian kecuali ia ditemani oleh qarin (pendamping) dari bangsa jin dan qarin dari bangsa malaikat.” Mereka bertanya; Juga denganmu? Beliau menjawab: “Ya, begitu juga denganku, tapi Allah membantuku untuk mengalahkannya, sehingga ia masuk Islam.” Abu Muhammad berkata; Ada orang yang mengatakan; Ia masuk Islam dan menyerahkan diri, ia mengatakan; Ia tunduk. (H.R. Ad-Darimi No. 2618) Hussain Salim Assad Ad-Daroni mengatakan sanadnya shahih.
Dari ‘Aisyah r.a. istri Rasulullah s.a.w. menceritakan bahwa Rasulullah s.a.w.pada suatu malam keluar rumah. Lalu kata ‘Aisyah : “lalu saya merasa cemburu kepada beliau”. Lalu Nabi s.a.w.datang dan melihat tingkah saya. Lalu beliau bersabda : “Ada apa ‘Aisyah? Cemburukah engkau?” Saya menjawab : “mengapa tidak akan cemburu orang seperti saya ini terhadap orang seperti engkau?” Rasulullah s.a.w. bersabda :”Datangkah setanmu?” Jawab saya :”Ya Rasulullah apakah saya memiliki setan?” Jawab Nabi : “Ya”.  Saya bertanya : “Juga engkau ya Rasulullah?”  Jawab Nabi : Ya, tapi Rabbku menolongku untuk menguasainya hingga masuk Islam” (H.R. Muslim Jilid 1 No. 413)
Dari hadit-hadits di atas jelas diriwayatkan bahwa setiap manusia memiliki qarin (pendamping) dari kalangan jin dan malaikat. Dan ketika di akhirat kelak, jin Qorin dari manusia menolak dipersalahkan atas kesesatan anak manusia.
Dan pendampingnya (Qorinuh) berkata : “ Ya Tuhan kami, aku tidak menyesatkannya namun dia sendiri yang berada dalam kesesatan”. Lalu Allah berfirman : “Jangan kalian bertengkar di hadapan Ku dan sungguh Aku telah memberikan kepada mu dulu” (Q.S. 50 : 27-28)
Walaupun setiap orang memiliki jin qorin yang suka menghembuskan bisikan bisikan jahat dan rasa was-was, namun setiap orang pun bisa mengalahkan atau minimal mengendalikan qorinnya.



Cara memanggil jin Qarin kita

 1.   Cabut 7 helai rambut kepala..
 2.   Ambil 7 potongan kuku tangan/kaki..
 3.   Kalau udah taruh letakkan di sepotong helai kain putih (apa saja, yang penting warna putih)
 4.   Gulung kemudian..,
 5.   Tetesin jeruk purut, 1 buah aja dan peras sampai habis..
 6.   Tetesinnya di kain itu..
 7.   Terus, letakkan kain yang berisi rambut & kuku itu di taman atau di halaman rumah.

 Jangan sampai ketahuan ketahuan orang lain. Tidak perlu perlu ditanam, cukup diletakkan didekat tumbuhan. Sembunyikan diantaranya..

 8. Tunggu 7 hari. Ndak perlu puasa. Makan-minum seperti biasa aja..
     Kembaran itu akan hadir tepat selesainya 7 malam dan belum sampai ke malam kedelapan..
   
Jadi dia akan hadir dimana saja terserah jin qarin tersebut.

Minggu, 15 Desember 2013

Augmented Reality (AR Application)

Augmented Reality
(Realitas tertambah)
 
Realitas tertambah, atau kadang dikenal dengan singkatan bahasa Inggrisnya AR (augmented reality), adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Tidak seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan, realitas tertambah sekedar menambahkan atau melengkapi kenyataan.
Benda-benda maya menampilkan informasi yang tidak dapat diterima oleh pengguna dengan inderanya sendiri. Hal ini membuat realitas tertambah sesuai sebagai alat untuk membantu persepsi dan interaksi penggunanya dengan dunia nyata. Informasi yang ditampilkan oleh benda maya membantu pengguna melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam dunia nyata.
Realitas tertambah dapat diaplikasikan untuk semua indera, termasuk pendengaran, sentuhan, dan penciuman. Selain digunakan dalam bidang-bidang seperti kesehatan, militer, industri manufaktur, realitas tertambah juga telah diaplikasikan dalam perangkat-perangkat yang digunakan orang banyak, seperti pada telepon genggam.
Ronald T. Azuma (1997) mendefinisikan augmented reality sebagai penggabungan benda-benda nyata dan maya di lingkungan nyata, berjalan secara interaktif dalam,,, waktu nyata, dan terdapat integrasi antarbenda dalam tiga dimensi, yaitu benda maya terintegrasi dalam dunia nyata. Penggabungan benda nyata dan maya dimungkinkan dengan teknologi tampilan yang sesuai, interaktivitas dimungkinkan melalui perangkat-perangkat input tertentu, dan integrasi yang baik memerlukan penjejakan yang efektif.
Selain menambahkan benda maya dalam lingkungan nyata, realitas tertambah juga berpotensi menghilangkan benda-benda yang sudah ada. Menambah sebuah lapisan gambar maya dimungkinkan untuk menghilangkan atau menyembunyikan lingkungan nyata dari pandangan pengguna. Misalnya, untuk menyembunyikan sebuah meja dalam lingkungan nyata, perlu digambarkan lapisan representasi tembok dan lantai kosong yang diletakkan di atas gambar meja nyata, sehingga menutupi meja nyata dari pandangan pengguna.

 Virtuality Continuum oleh Milgram dan Kishino (1994)
Milgram dan Kishino (1994) merumuskan kerangka kemungkinan penggabungan dan peleburan dunia nyata dan dunia maya ke dalam sebuah kontinuum virtualitas. Sisi yang paling kiri adalah lingkungan nyata yang hanya berisi benda nyata, dan sisi paling kanan adalah lingkungan maya yang berisi benda maya.
Dalam realitas tertambah, yang lebih dekat ke sisi kiri, lingkungan bersifat nyata dan benda bersifat maya, sementara dalam augmented virtuality atau virtualitas tertambah, yang lebih dekat ke sisi kanan, lingkungan bersifat maya dan benda bersifat nyata. Realitas tertambah dan virtualitas tertambah digabungkan menjadi mixed reality atau realitas campuran.

Head-Mounted Display
Terdapat dua tipe utama perangkat Head-Mounted Display (HMD) yang digunakan dalam aplikasi realitas tertambah, yaitu opaque HMD dan see-through HMD. Keduanya digunakan untuk berbagai jenis pekerjaan dan memiliki keuntungan dan kerugian masing-masing.

Opaque HMD
Ketika digunakan di atas satu mata, pengguna harus mengintegrasikan padangan dunia nyata yang diamati melalui mata yang tidak tertutup dengan pencitraan grafis yang diproyeksikan kepada mata yang satunya. Namun, ketika digunakan menutupi kedua mata, pengguna mempersepsikan dunia nyata melalui rekaman yang ditangkap oleh kamera. Sebuah komputer kemudian menggabungkan rekaman atas dunia nyata tersebut dengan pencitraan grafis untuk menciptakan realitas tertambah yang didasarkan pada rekaman.

See-through HMD
Tidak seperti penggunaan opaque HMD, see-through HMD menyerap cahaya dari lingkungan luar, sehingga memungkinkan pengguna untuk secara langsung mengamati dunia nyata dengan mata. Selain itu, sebuah sistem cermin yang diletakaan di depan mana pengguna memantulkan cahaya dari pencitraan grafis yang dihasilkan komputer. Pencitraan yang dihasilkan merupakan gabungan optis dari pandangan atas dunia nyata dengan pencitraan grafis.

Virtual Retinal Display
Virtual retinal displays (VRD), atau disebut juga dengan retinal scanning display (RSD), memproyeksikan cahaya langsung kepada retina mata pengguna. Tergantung pada intensitas cahaya yang dikeluarkan, VRD dapat menampilkan proyeksi gambar yang penuh dan juga tembus pandang, sehingga pengguna dapat menggabungkan realitas nyata dengan gambar yang diproyeksikan melalui sistem penglihatannya. VRD dapat menampilkan jarak pandang yang lebih luas daripada HMD dengan gambar beresolusi tinggi. Keuntungan lain VRD adalah konstruksinya yang kecil dan ringan. Namun, VRD yang ada kini masih merupakan prototipe yang masih terdapat dalam tahap perkembangan, sehingga masih belum dapat menggantikan HMD yang masih dominan digunakan dalam bidang realitas tertambah.

Tampilan Berbasis Layar
Apabila gambar rekaman digunakan untuk menangkap keadaan dunia nyata, keadaan realitas tertambah dapat diamati menggunakan opaque HMD atau sistem berbasis layar. Sistem berbasis layar dapat memproyeksikan gambar kepada pengguna menggunakan tabung sinar katode atau dengan layar proyeksi. Dengan keduanya, gambar stereoskopis dapat dihasilkan dengan mengamati pandangan mata kiri dan kanan secara bergiliran melalui sistem yang menutup pandang mata kiri selagi gambar mata kanan ditampilkan, dan sebaliknya.
Tampilan berbasis layar ini juga telah diaplikasikan kepada perangkat genggam. Pada perangkat-perangkat genggam ini terdapat tampilan layar LCD dan kamera. Perangkat genggam ini berfungsi seperti jendela atau kaca pembesar yang menambahkan benda-benda maya pada tampilan lingkungan nyata yang ditangkap kamera.

Penggunaan
Kesehatan
Bidang ini merupakan salah satu bidang yang paling penting bagi sistem realitas tertambah. Contoh penggunaannya adalah pada pemeriksaan sebelum operasi, seperti CT Scan atau MRI, yang memberikan gambaran kepada ahli bedah mengenai anatomi internal pasien. Dari gambar-gambar ini kemudian pembedahan direncanakan. Realitas tertambah dapat diaplikasikan sehingga tim bedah dapat melihat data CT Scan atau MRI pada pasien saat pembedahan berlangsung. Penggunaan lain adalah untuk pencitraan ultrasonik, di mana teknisi ultrasonik dapat mengamati pencitraan fetus yang terletak di abdomen wanita yang hamil.

Manufaktur dan reparasi
Bidang lain di mana realitas tertambah dapat diaplikasikan adalah pemasangan, pemeliharaan, dan reparasi mesin-mesin berstruktur kompleks, seperti mesin mobil. Instruksi-instruksi yang dibutuhkan dapat dimengerti dengan lebih mudah dengan realitas tertambah, yaitu dengan menampilkan gambar-gambar tiga dimensi di atas peralatan yang nyata. Gambar-gambar ini menampilkan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menyelesaikannya dan cara melakukannya. Selain itu, gambar-gambar tiga dimensi ini juga dapat dianimasikan sehingga instruksi yang diberikan menjadi semakin jelas.
Beberapa peneliti dan perusahaan telah membuat beberapa prototipe di bidang ini. Perusahaan pesawat terbang Boeing tengah mengembangkan teknologi realitas tertambah untuk membantu teknisi dalam membuat kerangka kawat yang membentuk sebagian dari sistem elektronik pesawat terbang. Kini, untuk membantu pembuatannya teknisi masih menggunakan papan-papan besar yang perlu disimpan di beberapa gudang penyimpanan yang terpisah. Menyimpan instruksi-instruksi pembuatan kerangka kawat ini dalam bentuk elektronik dapat menghemat tempat dan biaya secara signifikan.

Hiburan
Bentuk sederhana dari realitas tertambah telah dipergunakan dalam bidang hiburan dan berita untuk waktu yang cukup lama. Contohnya adalah pada acara laporan cuaca dalam siaran televisi di mana wartawan ditampilkan berdiri di depan peta cuaca yang berubah. Dalam studio, wartawan tersebut sebenarnya berdiri di depan layar biru atau hijau. Pencitraan yang asli digabungkan dengan peta buatan komputer menggunakan teknik yang bernama chroma-keying.
Princeton Electronic Billboard telah mengembangkan sistem realitas tertambah yang memungkinkan lembaga penyiaran untuk memasukkan iklan ke dalam area tertentu gambar siaran. Contohnya, ketika menyiarkan sebuah pertandingan sepak bola, sistem ini dapat menempatkan sebuah iklan sehingga terlihat pada tembok luar stadium.


Pelatihan Militer
Kalangan militer telah bertahun-tahun menggunakan tampilan dalam kokpit yang menampilkan informasi kepada pilot pada kaca pelindung kokpit atau kaca depan helm penerbangan mereka. Ini merupakan sebuah bentuk tampilan realitas tertambah. SIMNET, sebuah sistem permainan simulasi perang, juga menggunakan teknologi realitas tertambah. Dengan melengkapi anggota militer dengan tampilan kaca depan helm, aktivitas unit lain yang berpartisipasi dapat ditampilkan.
Contohnya, seorang tentara yang menggunakan perlengkapan tersebut dapat melihat helikopter yang datang. Dalam peperangan, tampilan medan perang yang nyata dapat digabungkan dengan informasi catatan dan sorotan untuk memperlihatkan unit musuh yang tidak terlihat tanpa perlengkapan ini.

Navigasi Telepon Genggam
Dalam kurun waktu 1 tahun terakhir ini, telah banyak integrasi Realitas Tertambah yang dimanfaatkan pada telepon genggam. Saat ini ada 3 Sistem Operasi telepon genggam besar yang secara langsung memberikan dukungan terhadap teknologi Realitas Tertambah melalui antarmuka pemrograman aplikasinya masing-masing. Untuk dapat menggunakan kamera sebagai sumber aliran data visual, maka Sistem Operasi tersebut mesti mendukung penggunaan kamera dalam modus pratayang.
Realitas Tertambah adalah sebuah presentasi dasar dari aplikasi-aplikasi navigasi. Dengan menggunakan GPS maka aplikasi pada telepon genggam dapat mengetahui keberadaan penggunanya pada setiap waktu.
Berbagai macam aplikasi telah menggunakan teknologi Realitas Tertambah dikawinkan dengan lokasi sebagai presentasi untuk menampilkan titik-titik di sekitar dengan radius tertentu. Hal ini memungkinkan pengembang aplikasi untuk membuat fitur pemberian arah (dalam bahasa inggrisnya disebut turn-by-turn) lalu menampilkan dan atau menyuarakan kepada penggunanya untuk membelokkan arah.
Khusus untuk Sistem Operasi iPhone dan Android, ada 2 pemain besar (Layar dan Wikitude) di dunia Realitas Tertambah yang telah membuka antarmuka pemrograman aplikasi mereka untuk dapat dipergunakan secara gratis dengan syarat dan prasyarat tertentu.



Archaelogy (Arkaelog)
AR dapat digunakan untuk membantu penelitian arkeologi, dengan menambah fitur arkeologi ke lanskap modern, memungkinkan para arkeolog untuk merumuskan kesimpulan tentang penempatan situs dan konfigurasi.Aplikasi lain diberikan kepada AR dalam bidang ini adalah kemungkinan bagi pengguna untuk membangun kembali reruntuhan, gedung, atau bahkan lanskap karena mereka dulunya pernah ada.

Architecture (Arsitektur)
AR dapat membantu dalam memvisualisasikan proyek bangunan. Gambar komputer yang dihasilkan dari struktur dapat ditumpangkan ke dalam kehidupan nyata pandangan lokal properti sebelum bangunan fisik dibangun di sana. AR juga dapat digunakan dalam ruang kerja seorang arsitek, render ke dalam pandangan mereka animasi visualisasi 3D dari gambar 2D mereka. Arsitektur melihat-lihat dapat ditingkatkan dengan aplikasi AR yang memungkinkan pengguna melihat sebuah bangunan eksterior untuk hampir melihat melalui dinding, melihat benda-benda dan tata letak interior.
Art (Seni)
Teknologi AR telah membantu individu cacat menciptakan seni dengan menggunakan pelacakan mata untuk menerjemahkan gerakan mata pengguna ke dalam gambar pada layar. Item seperti koin peringatan dapat dirancang sehingga ketika dipindai oleh perangkat AR-enabled ini akan menampilkan benda-benda tambahan dan lapisan informasi yang tidak terlihat dalam pandangan dunia nyata itu. Pada 2013, L'Oreal menggunakan teknologi CrowdOptic untuk membuat augmented reality di Luminato Festival tahunan ketujuh di Toronto, Kanada.

Education (Pendidikan)
Aplikasi augmented reality dapat melengkapi kurikulum standar. Teks, grafik , video dan audio dapat ditumpangkan ke dalam lingkungan waktu nyata siswa . Buku teks , flashcards dan bahan bacaan pendidikan lainnya dapat berisi tertanam " penanda " yang , ketika dipindai oleh perangkat AR , menghasilkan informasi tambahan kepada siswa diberikan dalam format multimedia . Siswa dapat berpartisipasi secara interaktif dengan komputer yang dihasilkan simulasi dari peristiwa sejarah , mengeksplorasi dan belajar rincian dari setiap daerah yang signifikan dari situs acara . AR dapat membantu siswa dalam memahami kimia dengan memungkinkan mereka untuk memvisualisasikan struktur spasial molekul dan berinteraksi dengan model virtual itu yang muncul , dalam gambar kamera , diposisikan pada penanda diadakan di tangan mereka . Teknologi augmented reality juga memungkinkan pembelajaran melalui kolaborasi jarak jauh , di mana siswa dan instruktur tidak pada lokasi fisik yang sama dapat berbagi lingkungan belajar virtual umum dihuni oleh benda-benda virtual dan bahan pembelajaran dan berinteraksi dengan yang lain dalam pengaturan itu.

Industrial Design (Industri Desain)
AR dapat membantu desainer industri mengalami desain produk dan operasi sebelum selesai. Volkswagen menggunakan AR untuk membandingkan citra crash test dihitung dan aktual. AR dapat digunakan untuk memvisualisasikan dan memodifikasi struktur bodi mobil dan tata letak mesin. AR juga dapat digunakan untuk membandingkan digital mock-up dengan fisik mock-up untuk menemukan perbedaan antara mereka.

Television (Televisi)
Visualisasi cuaca adalah aplikasi pertama dari Augmented Reality televisi . Kini menjadi umum di weathercasting untuk menampilkan motion video penuh foto yang diambil secara real -time dari beberapa kamera dan perangkat pencitraan lainnya . Ditambah dengan simbol grafis 3D dan dipetakan ke model geospace virtual umum , visualisasi animasi merupakan aplikasi yang benar pertama AR ke TV .
Augmented reality juga telah menjadi umum dalam olahraga siaran televisi . Olahraga dan tempat hiburan disediakan dengan tembus dan augmentasi overlay melalui kamera dilacak feed untuk ditingkatkan melihat oleh penonton . Contohnya termasuk kuning " down pertama " garis terlihat di siaran televisi pertandingan sepak bola Amerika yang menunjukkan garis tim ofensif harus menyeberang untuk menerima down pertama . AR juga digunakan dalam hubungan dengan sepak bola dan acara olahraga lainnya untuk menunjukkan iklan komersial dilapisi ke pandangan area bermain . Bagian bidang rugby dan cricket pitches juga menampilkan gambar yang disponsori . Kolam tayang sering menambahkan garis di jalur untuk menunjukkan posisi pemegang rekor saat ini sebagai ras hasil untuk memungkinkan pemirsa untuk membandingkan ras saat ini untuk kinerja terbaik . Contoh lain termasuk hoki pelacakan keping dan penjelasan kinerja mobil balap dan snooker bola lintasan .
Augmented reality mulai memungkinkan pemirsa TV Next Generation untuk berinteraksi dengan program mereka mengawasi . Mereka dapat menempatkan benda ke dalam program yang ada dan berinteraksi dengan benda-benda ini , seperti memindahkan mereka di sekitar . Avatar orang nyata secara real time yang juga menonton program yang sama .